Buah Pala Untuk Masakan

|

Aroma wangi buah pala yang dijadikan sebagai pelezat makanan hingga saat ini masih digunakan oleh Negara-negara terkemuka di dunia. Masakan-masakan dari timur-tengah masih menggunakan buah pala untuk masakan mereka. Negara-negara timur tengah seprti arab, Tunisia, maroko dan iran adalah beberapa diantaranya. Demikian pula di India, pala juga masih digunakan sebaga penyedap pada masakan mereka, salah satunya adalah masala.

Selain digunakan sebagai rempah-rempah pada berbagi jenis masakan, pala juga menghasilkan minyak atsiri yang banyak digunakan dalam industri pengalengan, minuman dan kosmetik.
Pada awalnya, di eropa pala digunakan untuk penambah rasa pada bir. Kemudian pala digunakan sebagai penyedap pada kue, biscuit, buah campuran dan juga campuran pad kua keju serta saus masakan.

Pala di Italia merupakan campuran untuk sayur bayam dan mie Italia seperti ravioli. Di belanda, pala digunakan untuk campuran sayuran, kentang, kol, masakan daging, sup dan saus. Di perancis, pala merupakan salah satu dari empat campuran rempah pada saus yang disebut quatre epices atau saus empat rempah. Dan di kepulauan karibia, pala dijadikan sebagai menu penutup, yaitu es krim pala.

Selain itu, pala juga digunakan untuk daging yang di masak lama, seperti ragu (ragout), sosis, dan roti isi daging (sandwich).

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Sonegat | Template Blue by TNB